Menjawab masalah apa?
Information Technology Infrastructure Library (ITIL) merupakan sebuah rangkaian konsep dan teknik pengelolaan infrastruktur, pengembangan, serta operasi teknologi informasi. ITIL menguraikan deskripsi yang mendetail mengenai beberapa kegiatan teknologi informasi dengan daftar cek, tugas, serta prosedur yang menyeluruh.
Versi ketiga ITIL diterbitkan pada tahun 2007 yang intinya terdiri dari lima bagian dan lebih menekankan pada pengelolaan siklus hidup layanan yang disediakan oleh teknologi informasi, yaitu:
1. Service Strategy
2. Service Design
3. Service Transition
4. Service Operation
5. Continual Service Improvement
Manfaat yang diperoleh?
- Memahami konsep IT Service Management berdasarkan framework IT Infrastructure Library (ITIL).
- Memahami bagaimana IT Service Management framework yang terintegrasi dapat diadopsi dan diadaptasi dalam perusahaan/lembaga.
- Memahami bagaimana memperkenalkan IT Service Management framework yang terintegrasi.
- Analisis studi kasus ITIL dalam perusahaan/lembaga
- Memahami tahapan serta metodologi implementasi konsep ITIL pada suatu perusahaan berdasarkan prinsip dan model continual improvement.
- Mempersiapkan diri untuk mengambil ujian sertifikasi internasional ITIL Foundation Certificate in IT Service Management.
Apa saja yang dibahas?
- Service management
- Service lifecycle
- Key principles and models
- Generic concept
- Selected processes
- Selected roles
- Selected functions
- Technology & architecture
- ITIL® qualifications scheme
Siapa yang perlu ikut?
- Individu yang ingin menguasai pemahaman dasar ITIL® framework.
- IT professional yang ingin memanfaatkan ITIL framework dalam perusahaan/lembaga.
- IT professionals, business managers, business process owners, dan setiap orang yang ingin memperoleh sertifikasi ITIL® untuk meningkatkan karirnya.
- IT Manager
- IT Director
- Staf Infrastruktur IT
- Direksi
Durasi
24 jam
Waktu Penyelenggaraan
Call